Blognya anak manusia, yang ngakunya sih Otaku!

Author Ocehan Otaku
Judul :

Review : Byousoku 5 Centimeter

Ditulis oleh : Unknown, 9:54 PM | 07 February 2015

Review : Byousoku 5 Centimeter | Ocehan Otaku | Blognya anak manusia, yang ngakunya sih Otaku! | Ocehan Otaku adalah sebuah blog yang berisikan artikel-artikel dengan unsur Otaku dan hobi si penulis, yang salah satunya adalah Web Progam!
Ocehan Otaku - Selamat malam semuanya ~o~)/

Pada malam minggu ini, ehhh.. maksud gua pada sabtu malam kali ini (Dalam KBJI : Kamus Besar Jomblo Indonesia, "Malam minggu itu cuma mitos"). Dicuaca yang cukup cerah dengan alunan gemercik air hujan yang begitu merdu terdenar di telinga.

Gua akan membuat sebuah Review dari anime yang pernah menjadi maskot YPKBN (Yayasan Peduli Korban NTR), yaitu Byousoku 5 Centimeter atau bisa dibilang 5CM/S, ada yang tahu anime ini? Gua yakin pasti sedikit yang tahu.. :'v #EmangMiris

Dengan bumbu romance yang menurut gua cukup untuk membuat kokoro ini menangis, gua rekomendasikan buat orang yang suka anime Slice of Life + Romance, yang mengambil tema tentang "Perjuangan Cinta" buat nonton nih Anime =o=)b

Judul : Byousoku 5 Centimeter
Genre : Drama, Romance, Slice of Life
Episode : Movie
Production : ADV Films

Karakter :

  • Tohno Takaki, seorang karakter protagonis laki-laki yang terpaksa untuk berpindah-pindah sekolah dikarenakan pekerjaan orang tuanya.
  • Shinohara Akari, teman dari Takaki ketika dia masih bersekolah di Tokyo yang juga sekaligus sebagai temen perempuan pertamanya.
  • Sumida Kanae, teman perempuan Takaki ketika dia masih sekolah SMA yang berada di sebuah pulau kecil.

Sipnosis :
Bercerita tentang perjalan kedua sahabat, dengan hobi yang sama, masalah yang sama dan juga perasaan yang sama. Tohno Takaki adalah seorang laki-laki yang terpaksa untuk berpindah-pindah sekolah akibat pekerjaan orang tuanya, yang otomatis hal ini membuat dia sulit sekali untuk mencari seorang teman, tapi pada suatu hari ketika dia bersekolah di Tokyo. Dia bertemu dengan seorang perempuan bernama Akari yang ternyata memiliki masalah yang sama dengannya, karena hal itu terkadang mereka berdua sering mengobrol hingga akhirnya semakin dekat melebihi batas pertemanan. 
Perasaan yang dinamakan Cinta mulai tumbuh diantara mereka berdua, ketika hari dimana mereka akan lulus dari Sekolah Dasar itu semakin dekat. Karena alasan yang sama seperti sebelunya Akari terpaksa untuk pindah lagi setelah lulus nanti, oleh karena itu dengan sedikit keberanian yang dimiliki Takaki, sedikit demi sedikit dia mencoba untuk memperlihat perasaannya yang sebenarnya kepada Akari, walaupun pada akhirnya belum juga tersampaikan hingga pada akhirnya Akari benar-benar telah pindah.. Walaupun begitu, perjuangan Takaki dalam menyampaikan perasaan tidak berhenti begitu saja..

Komentar :
  • Karyanya bang "Makoto Shinkai" dalam ngebuat cerita yang bikin kokoro ini menangis emang top deh.. ToT)b
    Setiap cerita yang dia buat pasti bakal selalu nusuk, entah itu karena waktu, tempat atau dimensi.
  • Setelah kalian nonton neh Anime sampai selesai, pasti kalian akan merasakan sesuatu yang aneh jika kalian telah mengerti arti dari judul anime ini yang ternyata adalah 5CM/S yang berarti "Bagaikan jarak yang terpisah semakin jauh diantara mereka berdua yang akan terus bertambah 5CM setiap detiknya"
  • Bener-bener perjuangan yang luar biasa, walaupun pada akhirnya.. ya gitulah.. tapi gua salut sama si Tohno Takaki, you're real MVP guys ToT)b
  • Soundtrack ending berjudul "One more time, one more chance" yang ngebuat nih anime tambah nyesek dan membuat kokor ini menjadi hangat di cuaca dingin seperti ini.

Saran aja nih, berdasarkan ocehan para sesepuh dari senpai YPKBN.. yang menyatakan bahwa kalau bisa ketika kalian menonton anime ini usahakan agar kalian selalu menyediakan Wedang Jahe Kalengan untuk menambah kehangatan pada kokoro kalian nantinya.

Yosh!! Cukup sekian hasil Review : Byousoku 5 Centimeter dari gua, sampai jumpa di artile selanjutnya sobat V-O2 ^o^)/

Previous Next