Blognya anak manusia, yang ngakunya sih Otaku!

Author Ocehan Otaku
Judul :

VR-MMORPG? Akankah menjadi nyata?

Ditulis oleh : Meshuke Kyuuto, 8:33 PM | 11 February 2015

VR-MMORPG, akankah menjadi nyata? | Game kayak SAO apakah menjadi nyata? | Ocehan Otaku | Blognya anak manusia yang ngakunya sih Otaku | Ocehan Otaku adalah sebuah blog yang berisikan artikel-artikel dengan unsur Otaku dan hobi si penulis, yang salah satunya adalah Web Progam!Ocehan Otaku - Selamat malam semuanya ^o^)/

Gak kerasa, ternyata dah lama banget gua gak ngepost :'v , Dikarenakan si doi(kompi/lepi) lagi hibernasi supaya bisa berubah jadi spek yang lebih tinggi lagi (?).
Langsung aja nih ke pembahasan gua kali ini mengenai pertanyaan 'VR-MMORPG? Akankah menjadi nyata?'.

VR-MMORPG, kependekan dari Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role Playing Game adalah sebuah genre dari game berbasis MMORPG dengan sistem dimana player dapat mengendalikan karakternya menggunakan sensor pada otak yang membuatnya seolah-olah menjadi lebih nyata.

VR-MMORPG, akankah menjadi nyata? | Game kayak SAO apakah menjadi nyata? | Ocehan Otaku | Blognya anak manusia yang ngakunya sih Otaku | Ocehan Otaku adalah sebuah blog yang berisikan artikel-artikel dengan unsur Otaku dan hobi si penulis, yang salah satunya adalah Web Progam!
Bagi kalian para Anime Lovers atau mungkin yang ngakunya Otaku, pasti udah gak asing dengan Anime berjudul Sword Art Online bukan? Gua yakin sih pasti tahu.. karena berdasarkan informasi yang telah gua kumpulkan dari ocehan-ocehan para wibu yang ngaku Otaku/Otaku Ori yang masih baru, kebanyakan dari mereka masuk kedalam dunia ini, gara-gara anime yang berjudul SAO..
Dan jujur aja, gua juga suka sama Anime dan mulai nonton banyak Anime, gara-gara saat itu gua menonton Anime SAO..
Tidaklah aneh misalkan kebanyakan orang berharap agar teknologi bernama VRMMORPG yang ada pada Sword Art Online ini menjadi nyata, terutama bagi para gamer..
Berdasarkan informasi yang gua dapat dari forum-forum luar, sebenarnya game berbasis VRMMORPG itu bukan sesuatu yang mustahil jika dilihat dari perkembangan teknologi yang cepat sekarang ini, tapi berdasarkan prediksi gua jika dilihat dari fasilitas yang sudah dibuat sekarang. Kemungkinan besar game dengan genre Virtual Reality ini kemungkinan akan benar-benar muncul sekitar 50 tahun lagi dari sekarang..

'Kenapa?' Untuk membuat hal semacam ini dengan tingkat kemiripan yang benar-benar sama persis seperti yang ada di Anime Sword Art Online diperlukan sebuah teknologi yang dapat mengubah 'Kelima indra manusia kedalam bentuk pecahan kode yang dapat ditransfer kedalam otak' dan bukan hanya itu saja, masih banyak lagi device yang diperlukan agar hal ini benar-benar terlihat nyata...

Sekarang mari kita bahas, teknologi apa saja yang mungkin kedepannya dapat membantu agar VRMMORPG ini benar-benar menjadi nyata..
  • Oculus Rift,
    VR-MMORPG, akankah menjadi nyata? | Game kayak SAO apakah menjadi nyata? | Ocehan Otaku | Blognya anak manusia yang ngakunya sih Otaku | Ocehan Otaku adalah sebuah blog yang berisikan artikel-artikel dengan unsur Otaku dan hobi si penulis, yang salah satunya adalah Web Progam!Sudah tahu console ini? jujur aja, kalau sekedar tahu sih gua juga tahu :v . Oculus Rift adalah sebuah console hasil ciptaan samsung yang memiliki fungsi untuk menciptakan sebuah sensor gerak kepala yang memungkinan karakter yang sedang kita mainkan mengikuti gerakan kepala kita saat itu. Selain itu Oculus Rift juga memiliki sebuah monitor didalamnya yang membuat kita seolah-olah melihat sesuatu yang ada didalam game itu ada didepan kita sendiri secara nyata. Wow, gua pikir ini cukup keren.. tapi tunggu, apa yang kita lihat ini masih berupa monitor lohhh.. yang dengan kata lain mungkin memiliki efek samping yang sangat jelas terhadap mata kita nanti.


  • Myo,
    VR-MMORPG, akankah menjadi nyata? | Game kayak SAO apakah menjadi nyata? | Ocehan Otaku | Blognya anak manusia yang ngakunya sih Otaku | Ocehan Otaku adalah sebuah blog yang berisikan artikel-artikel dengan unsur Otaku dan hobi si penulis, yang salah satunya adalah Web Progam!Adalah sebuah console ciptaan Thalmic Lab Inc. yang salah satunya adalah untuk mengontrol ponsel android yang kita miliki menggunakan geraka tangan tanpa menyetuhnya. Selain itu benda ini juga dapat kita gunakan untuk menyalakan tv, mengendalikan kendaraan ber'remote control dan masih banyak lagi.


  • Eidos,
    VR-MMORPG, akankah menjadi nyata? | Game kayak SAO apakah menjadi nyata? | Ocehan Otaku | Blognya anak manusia yang ngakunya sih Otaku | Ocehan Otaku adalah sebuah blog yang berisikan artikel-artikel dengan unsur Otaku dan hobi si penulis, yang salah satunya adalah Web Progam!Sebenarnya untuk console ini masih belum sepenuhnya selesai dan sedang dalam tahap pengembangan, tapi dikabarkan bahwa benda ini dapat membuat sebuah gambar dari wajah kita secara mendetail. Wow, kalau gini sih gua setuju banget.. dengan kata lain populasi Hode bisa menurun drastis :v








Setelah membahasa teknologi yang sudah ada, sekarang saat'nya membahas teknologi yang diperlukan dan bahaya yang mungkin harus diatasi dari teknologi itu.
  • Brain Censor,
    Brain Censor atau teknologi yang memungkinkan kita agar dapat melakukan sesuatu hanya dengan sensor yang ada pada otak kita.

    Tapi seperti yang sudah kalian tahu, bekerja menggunakan otak jauh lebih berat dibandingkan menggunakan otot. Bahkan, kemungkinan dehidrasi yang ditimbulkan dari kerja otak sendiri lebih besar dibandingkan dengan otot jika kita bandingkan berdasarkan waktu penggunaannya.

    Selain itu, menggunakan otak juga dengan kata lain.. membuat otak kita bekerja sekeras mungkin, yang mungkin akan menimbulkan masalah lain kedepannya..
    Bayangkan saja, hanya dengan bermain game secara terus menerus saja Otak bisa bermasalah itupun sebenarnya masih menggunakan sedikit tenaga Otot, bagaimana halnya jika kita menggunakan 100% tenaga Otak? Silahkan bayangkan sendiri... =o=)b

  • Body Paralyze,
    Body Paralyze atau sebuah teknologi yang memungkinkan kita untuk bergerak tapi disisi lain tidak 1 centipun dari tubuh kita yang bergerak. Jika kita lihat dari anime Sword Art Online mereka menggunakan sebuah teknologi yang dapat mencegah agar tubuh tidak bergerak dengan cara memanipulasi saraf belakang yang ada di belakang kepala kita. Itulah yang menjadi masalah 'memanipulasi saraf' merupakan suatu tindaka yang sulit dan cukup berbahaya untuk dilakukan.

    Dan satu-satunya hal yang mungkin dan membuat hal ini terjadi sepertinya adalah Lucid Dream/Sleep Paralyze yaitu sebuah keadaan dimana kesadaran kita lebih dulu bangun dibandingkan dengan saraf kita yang lain disaat kita tidur.

    Atau dengan kata lain, mungkin teknologi ini dapat ter'realisasikan jika Mimpi dapat kita manipulasi dengan mengirim sinyal-sinyal kedalam pikiran dan menyambungkannya lagi kedalam server dari game yang dituju.
Cuma itu aja yang bisa gua sampaikan, semua tulisan diatas gua tulis berdasarkan informasi yang gua dapat dari forum yang gua baca dan bukan hasil pemikiran gua sendiri..
Jadi maaf misalkan masih ada salah kata atau salah teori, mungkin saran kalian membantu..
Sampai jumpa di artikel selanjutnya sahabat V-O2 =o=)/

1 comments:

Previous Next