Blognya anak manusia, yang ngakunya sih Otaku!

Author Ocehan Otaku
Judul :

Review : Guilty Crown

Ditulis oleh : Meshuke Kyuuto, 7:03 PM | 01 February 2015

Ocehan Otaku | Review : Guilty Crown | Blognya anak manusia yang ngakunya sih Otaku! | Ocehan Otaku adalah sebuah blog yang berisikan artikel-artikel dengan unsur Otaku dan hobi si penulis yang salah satunya adalah Web Design!
Ocehan Otaku - Yo minna~o~)/

Suara gemercik air hujan yang perlahan turun langit, di sisi lain mungkin, terasa mengganggu ketenangan yang ada didalam lingkungan kita. Namun, begitu banyak alunan nada yang dapat terdengar karena hal itu.

Seperti peristiwa yang sedikit demi sedikit datang menghampiri kita, mungkin akan terasa menggangu ketanangan yang telah dibuat tapi begitu banyak pelajaran berharga dari itu semua, layaknya sebuah hujan, hal ini tak akan berlangsung lama, entah kapan namun pasti.

Sebelum penyesalan yang lebih besar datang, gunakanlah semua masalah itu menjadi sebuah senjata untuk masalah selanjutnya.

/Nih orang ngoceh apaan sih? -__-/ Mungkin kata-kata gua diatas bisa dibilang kayak kalimat tersirat dari anime yang akan gua review ini, yang berjudul Guilty Crown atau "mahkota dosa" (?)

Judul : Guilty Crown
Genre : Action, Drama, Sci-fi, Super Power
Episode : 22
Production : Production I.G


Karakter :

  • Ouma Shu, seorang pelajar biasa yang tiba-tiba terlibat kedalam sebuah masalah besar yang berhubungan dengan kesalamatan dunia, hanya karena menyelamatkan seorang vokalis dari band favoritnya yang bernama EGOiST
  • Yuzuriha Inori, vokalis dari EGOiST yang telah diselamatkan oleh Ouma Shu, yang ternyata merupakan anggota dari organisasi penentang pemerintah.
  • Tsutsugumi Gai, ketua dari organasasi bernama "Funeral Parlor" yang bertujuan untuk menentang pemerintah yang berkeinginan untuk membuat tragedi Lost Christmas terulng kembali.


Sipnosis : 

Beberapa tahun lalu pernah terjadi sebuah tragedi bernama Lost Christmas yang menyebabkan menyebarnya sebuah virus bernama Apocalypse yang membut sistem kekebalan tubuh melemah dan perlahan-lahan tubuh yang terkena virus ini berubah menjadi kristal yang rapuh. Kejadian yang berlangsung selama natal di negara jepang ini, sudah pasti akan meninggalkan bekas yang luar biasa bagi jepang, banyak hal yang telah dilakukan pemerintah guna mencegah penyebaran Apocalypse terus berlanjut, mulai dari membuat vaksin hingga membasmi sumber dari virus itu sendiri atau dengan kata lain membunuh manusia yang telah terkena tahap akhir dari virus ini.

Ouma Shu adalah seorang pelajar biasa yang hanya menyukai sebuah band bernama EGOiST tiba-tiba terlibat kedalam sebuah masalah ketika di hendak makan siang di tempat yang biasa di kunjungi, seorang perempuan yang terluka sedang tergeletak disana dan ternyata dia adalah teroris yang dicari oleh GHQ sebuah organisasi jepang yang bertugas untuk mengatasi masalah yang membekas pada tragedi Lost Christmas.

Tak lama, orang-orang GHQ datang dan langsung membawa perempuan yang terluka itu. Karena rasa bersalah yang begitu besar, dengan menguatkan tekadnya tanpa mengetahui apa-apa Ouma Shu pergi untuk menyelamat orang itu yang ternyata adalah Yuzuriha Inori vokalis dari EGOiST yang juga anggota dari Funeral Parlor, setelah misi penyelamatan itu dia mendapatkan sebuah kekuatan yang mampu mengambil void dari dalam diri manusia, karena kekuatan ini dengan paksaan Tsutsugami Gai, Ouma Shu terpaksa masuk kedalam organisasi penentang pemerintah itu untuk membanarkan apa yang salah...


Komentar :

Kemarin, di artikel sebelumnya waktu gua ngereview anime Sakurasou kalau gak salah gua nobatin tuh anime jadi Best School life nah sekarang gua menobatkan anime ini menjadi Best action-drama/romance "Kenapa?". Jujur aja, gua emang suka nih anime, ceritanya nggak mainstream. Walupun, ending'nya bikin nyesek (?) tapi itulah yang membuat anime ini berbeda.. 
Kalau kata temen sekelas gua yang tingkat "KeWibu'annya" udah over sih bisa dibilang, anime ini adalah "Anime yang menceritakan tentang perjuangan yang sia-sia". Tapi kalau menurut gua sih kayaknya nggak, walaupun jika fokus diarahkan ke satu pihak, bisa dibilang emang bener :v 
Pokoknya "Suka anime Action-Romance/Dram?" anime ini cocok buat masuk ke  "Watch-List" kalian =o=)b
Sampai jumpa di artikel selanjutnya sobat V-O2 ^o^)/

Previous Next