Blognya anak manusia, yang ngakunya sih Otaku!

Author Ocehan Otaku
Judul :

Review : Sakurasou

Ditulis oleh : Unknown, 7:32 PM | 20 January 2015

Ocehan Otaku - Review : Sakurasou | Ocehan Otaku | ocehanotaku.blogspot.com | Kyuuto Meshuke | Melvin Alfatur Farhan | Blognya anak manusia, yang ngakunya Otaku! | Ocehan Otaku adalah sebuah blog yang berisikan artikel-artikel dengan unsur Otaku dan hobi si penulis, yang salah satunya adalah Web Progam!
Ocehan Otaku - Yo minna! =o=)/
Akhirnya setelah proses meditasi yang cukup menghabiskan banyak energi dan waktu, selesai sudah proses Re:Watch Anime berjudul Sakurasou no Pet na Konojo. Ternyata perkiraan gua mengenai Re:Watch anime ini yang akan selesai sebelum malam minggu, salah (_ _|| dikarenakan ada hal yang lebih penting yang harus gua kerjakan ^o^)9 "if you make your anime like your world. So, you must make your world like anime" yang dalam artian lain "Jika kamu menganggap anime yang kamu tonton / hobby yang kau jalani seperti duniamu sendiri. Maka buatlah dunia yang kau injak seperti anime / hobbymu sendiri, semangat yang kau keluarkan, tangis yang kau keluarkan dan rasa cinta yang kau buat harus juga kau berikan pada dunia mu sendiri, Dunia Aslimu"

Gua gak nyangka, ternyata gua bisa membuat kata-kata bijak juga *o*)/\ . Yosshh!! sebelum kalian kagum akan kata-kata bijak yang gua buat /Dihajar pembaca/ langsung saja, semoga hasil Re:Watch gua bisa membuahkan hasil.

Judul : Sakurasou no Pet na Konojo
Genre : Comedy, Drama, Romance, School life
Episode : 24
Production : J.C Staff

Karakter :

  • Kanda Sorata : Seorang siswa dengan hobby bermain game dan tidak tahan akan kucing yang kesepian, terpaksa pindah ke Sakurasou karena rasa ibanya akan kucing yang dia temui dijalan.
  • Shina Mashiro : Sepupu dari Chihiro-sensei yang pindah dari inggris dan juga bersekolah di Suimei sama seperti Sorata. Seorang perempuan super polos yang bahkan untuk memilih pantsu saja dia membutuhkan bantuan Sorata.
  • Kamigusa Misaki : Penghuni Sakurasou dengan predikat alien genius karena kemampuan menggambar manga dan membuat anime serta tingkah lakunya yang sering membuat onar.
  • Mitaka Jin : Orang terdekat Misaki dengan gelar playboy, yang juga sering sekali membantu Misaki dalam mengerjakan project'nya.
  • Akasaka Ryuunosuke : Seorang programmer hebat yang tinggal di asrama sakurasou, dengan kepribadian yang super misterius karena dia jarang keluar dari ruangan kamarnya bahkan untuk pergi sekolah sekalipun. Salah satu quotes dari anime Ryuunosuke yang buat gua kagum adalah "Cinta adalah keruskan sirkuit pada syaraf otak manusia".
  • Aoyama Nanami : Siswi dari sekolah Suimei yang duduk disebelah bangku Sorata, karena tidak disetujui oleh orang tuanya untuk bersekolah disana Nanami berubah menjadi pribadi yang pekerja keras demi membayar sekolahnya serta lulus dari sana.


Sipnosis :

Sakurasou, sebuah asrama yang terlihat kumuh dengan misteri dari para murid yang mengatakan bahwa banyak orang aneh yang tinggal disana. Dipagi hari yang cerah dikarenakan masalah yang dia buat seorang siswa bernama Kanda Sorata terpaksa pindah ke asrama Sakurasou, kehidupan yang membosankan ketika dia masih tinggal di asram reguler berubah menjadi kehidupan yang penuh warna. Banyak hal yang tidak terjadi di Asrama Reguler terjadi disana setelah dia pindah ke Sakurasou. Tapi suatu ketika Chihiro-sensei meminta Sorata untuk menjemput sepupunya yang akan tinggal di Sakurasou, tanpa bisa bisa menolak permintaan sang guru yang juga tinggal di Asrama Sakurasou akhirnya Sorata terpaksa untuk menjemput sepupunya itu yang bernama Shina Mashiro. Kehidupan di Sakurasou semakin penuh warna setelah Shina pindah kesana...


Komentar :

  • Mengenai hal disain, cukup memuaskan membuat setiap scene yang terjadi terlihat lebih nyata.
  • Kalau bisa gua bilang, Sakurasou emang best anime dengan genre school life ^o^)b
  • Walaupun ada unsur romance pada ceritanya, tapi gua salut. Karena ceritanya masih terfokus pada genre school life, jadi unsur romance yang ada di anime ini cuma sebagai selingan supaya rasa dari genre school life bisa lebih terlihat *o*)/\
  • So, buat kalian yang suka Anime dengan genre School Life dan berminat untuk membuat mata kalian kelilipan, Anime ini wajib untuk ditonton.
  • Diawali dengan jalan cerita yang super gak jelas, tapi berakhir dengan cerita yang luar biasa sampai-sampai bisa dibilang anime ini gua nobatkan sebagai 5 Anime legendaris.


Baiklah cuma itu aja hasil review dari gua mengenai anime dengan judul Sakurasou no Pet na Kanojo ini, begitu banyak hal luar biasa yang bisa kalian dapat dan begitu banyak pula hal yang mau gua tuangkan kedalam artikel ini tapi misalkan gitu, gua takut tanpa disengaja gua malah ngeluarin Hard Spoiler ^^"a

Untuk mendownload anime ini, gua merekomendasikan untuk mengambilnya dari fansub Wardhanime, sampai ketemu di artikel selanjutnya sobat V-O2..

Previous Next